Cara Melewati Product Key Windows 8/8.1 Saat Instal Ulang

Cara Melewati Product Key Windows 8/8.1 Saat Instal Ulang - Windows 8 dan 8.1 sebenarnya kurang diminati karena banyaknya perubahan terlalu ekstrim yang dilakukan oleh Microsoft, karena seri ini memang di desain untuk device komputer dan laptop yang sudah mendukung touchscreen, ataupun gadget touchscreen lain yang ingin menggunakan Windows.

Walaupun begitu, masih banyak juga yang memilih menggunakan Windows 8 dan 8.1 ataupun sekedar ingin mencobanya saja.

Sayangnya orang-orang terkadang kesulitan melakukan instal ulang Windows 8 dan 8.1, karena saat awal proses install ulang harus memasukkan Product Key.

Cara Melewati Product Key Windows 8/8.1 Saat Instal Ulang

Umumnya Produck Key Windows dimasukkan dibagian terakhir setelah proses instal ulang selesai dan komputer atau laptop sudah benar-benar menyala. Baik di Windows 7, 10 bahkan 11 pun seperti itu.

Hanya Windows 8/8.1 saja yang berbeda, dimana proses memasukkan product key harus dilakukan di awal alias di tengah-tengah proses penginstalan.

Terkadang karena alasan tertentu, kita ingin melewati bagian itu dan melakukan aktivasi Windows di akhir proses, oleh karena itu kamu akan membagikan cara melewati proses memasukkan product key windows 8/8.1, berikut ini tutorialnya :

  • Buka Notepad
  • Lalu masukkan kode berikut ini :

[EditionID]

Core

[Channel]

Retail

[VL]

0

  • Lalu Simpan dengan nama file ei.cfg => lalu pada Save As Type pilih All File
  • Setelah itu pindahkan file ei.cfg ke Folder Source yang ada di Flashdisk Bootbale Windows 8 yang sudah kamu buat.

Jika sudah, silahkan anda reboot komputer atau laptop kalian, dan lakukan proses install ulang kembali, nanti kalian tidak perlu mengisi product key saat penginstalan, kalian bisa melakukannya di akhir setelah selesai proses Install Ulang.

Aktivasi Windows 8/8.1 dengan Product Key Windows Original Gratis dari Microsoft

Tahukah kalian, bahwa sebenarnya Microsoft memberikan Product Key Original yang gratis dan bisa kalian gunakan secara legal.

Kami sudah pernah membahasnya di Artikel berikut ini => Original Product Key Windows Gratis dari Microsoft

Kalian bisa menggunakannya untuk mengaktivasi Windows tanpa harus menggunakan softare ba-ja-kan yang melanggar hak cipta, atau mungkin berisi Virus berbahaya.